Rahasia (read more) waktu yang tepat memenggal tulisan halaman posting

Senin, 19 Oktober 2009
Pemenggalan halaman posting biasanya ditandai dengan "Read More", "Baca Selanjutnya", "Baca berikutnya", "Selengkapnya" atau apalah namanya. Hampir semua para blogger menggunakan kalimat diatas pada blog mereka. Read More merupakan kalimat yang biasa digunakan untuk menandai pemenggalan halaman sebuah posting. Untuk teknik pemenggalan ini bisa anda baca di Cara buat "Readmore" pada Blogger

Pemenggalan halaman sebuah posting ini berguna untuk mempersingkat sebuah postingan yang panjang, tapi ada kalanya kita bingung dimana letak yang tepat untuk melakukan pemotongan halaman tersebut. Pada beberapa blog yang saya kunjungi terlihat pemotongan posting yang asal-asalan. Tahukah anda kesalahan pemotongan akan merusak dari tulisan yang anda buat, kenapa? ya karena waktu yang tidak tepat melakukan pemenggalan kata atau kalimat pada saat yang tepat dan pada akhirnya anda tidak bisa menyakinkan para pembaca untuk melanjutkan membaca tulisan anda.Untuk mengatasai masalah tersebut saya akan memberikan solusi dan tips terbaik seperti yang tertulis dibawah ini.

Dibawah ini merupakan cara yang tepat untuk melakukan pemenggalan sebuah halaman tulisan atau postingan anda:

1. Pada awal tulisan sebaiknya berikan penjelasan terlebih dahulu, jika sudah masuk pada inti tulisan, ini merupakan saat yang tepat melakukan pemenggalan halaman.
2. Sebisanya buat pembaca penasaran dengan tulisan anda, terus buat penasaran..jika dirasa tepat lalu potong halaman tersebut. saya yakin pembaca akan tetap penasaran dan akan melanjutkan ke pemenggalan halaman berikutnya.
3. Hindari pemenggalan pada sebuah kalimat yang tidak berkelanjutan, karna pembaca mengira tulisan anda telah berakhir
4. Jika terdapat sebuah gambar ditengah halaman tulisan sebaiknya potong pada bagian atas gambar bukan pada bagian dibawah gambar. Maksudnya sebaiknya gambar ditampilkan pada pemengalan berikutnya, cara ini juga berguna mempercepat akses blog anda.
5. Jika terdapat tabel jangan potong bagian tengah sebaiknya perlihatkan saja tabel secara keseluruhan, pada tabel yang panjang sebaiknya perlihatkan saja pada halaman sesudahnya.

Mudah-mudahan tips diatas berguna dan dapat menjadi masukan buat anda. Jika tidak sependapat dengan saya anda dapat menulis pada halaman komentar. Thanks

1 komentar:

Rahmad Dalimunthe mengatakan...

Mantapkan............

Posting Komentar

 
 
 

About Me

Foto Saya
Rahmad Dalimunthe
hy.. i'm rahmad. Living at kisaran a nice city, Indonesia My lovely Country. Love to Blogging n Business. Football is my favorite hobby. All of u, thank 4 visit my blog, i'm very happy about it. maybe we can be friend. Thankz
Lihat profil lengkapku
Ada kesalahan di dalam gadget ini